Prinsip Closing semakin mudah di In4link

Closing semakin mudah5 PRINSIP PENTING AGAR MAKIN MUDAH CLOSING

Sebelum menerapkan teknik closing Anda harus tahu dulu prinsip-prinsip closing itu sendiri.

5 Prinsip Penting Agar Mudah Closing, berikut ulasannya:

1. TIDAK, Tidak/bukan Berarti TIDAK!

Ketika calon pembeli berkata
"TIDAK"
"NGGAK"
atau sejenisnya,

Anda harus menganggap dan berpikir bahwa selalu ada alasan dibalik kata "Tidak" tersebut.

Cobalah tebak dan pikirkan apa yang sedang dipikirkan calon mitra.

Misalnya...

- Tidak hari ini
- Tidak dengan paket segitu
- Tidak kalau hanya yang itu
- Tidak perlu
- Tidak sekarang.

Tugas Anda, terus gali apa yang diinginkan calon mitra

Gali dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas.

😀😀

2. ADA.. BISA.. BOLEH..

Tiga kata ini akan menjadi ciri khas seorang pemasar/agen yang hebat.

Mereka berpikir, selalu ada peluang bagus di setiap pernyataan yang diungkapkan oleh calon mitra

Misalnya...

- Mereka bertanya kepada Anda

"Ada jenis yang lain?"

Jawabannya : ADA...Walaupun.

Misalnya jenis itu sebenarnya tidak anda pasarkan.

Katakanlah "ADA" dulu, baru bilang "tapi saya tidak memasarkannya."

- "Bisa didaftar hari ini ?".

Jawabannya, BISA...

"Saya akan usahakan semoga bisa didaftar hari ini dan bisa cepat masuk system"

- "Boleh minta rincian produk/programnya dulu?"

Jawabannya, BOLEH...

Anda silakan jelaskan rincian produk/programnya terlebih dahulu dengan
sabar.
😀😀

3. TERIMAKASIH...., TOLONG....., MAAF.....

Tiga kata ini adalah kata yang wajib dimiliki oleh customer service
yang handal.

Tujuannya tiada lain membuat mereka nyaman
dengan Anda dan ingin terus berkomunikasi dengan Anda.

Misalnya...

- "Terimakasih ya mba sudah mempercayai kami.
Semoga bermanfaat untuk mba dan keluarga...

- "Oh ya mas, bisa minta tolong WA data2 nya?"

- "Maaf bu, nanti kalo sudah transfer kabari ya..."

😘😘

4. SEBUT NAMA CALON MITRA

Menyebutkan nama calon mitra saat berkomunikasi langsung akan sangat membangun kedekatan dan trust di mata customer.

Sering-seringlah sebut nama calon mitra Anda ketika berkomunikasi dengan mereka

Misalnya...

- "Mba Yuli, kapan ada rencana main ke Manado?"

- "Mba Eva nanti kalo main ke Manado kabari yah..."

- "Makasih banyak ya Mas Buyung.."

dan seterusnya....

😘👍🏽👍🏽

5. PUJIAN ITU BAIK

Coba Anda bayangkan, apa perasaan Anda ketika ada orang yang mengatakan kepada diri Anda,

"Kamu HEBAT!
Saya kagum denganmu."

Apa yang Anda rasakan? Senang bukan?

Itulah sifat manusia..

Sadar
atau tidak,
manusia itu senang dipuji.

Prinsip inilah yang bisa kita gunakan dalam menawarkan kepada calon mitra kita.

Bagaimana caranya?

Ketika Anda berkomunikasi dengan teman-teman Smartphone Anda,

Anda cukup mengapresiasi apa yang mereka katakan.

Anda bisa menggunakan kata berikut ini untuk mengapresiasi dan memuji mereka:
- Hebat..!
- Kereeen...!
- Dahsyat!
- Luar Biasa!
- Benar itu pak!
- Mba hebat...
- Mas sangat betul....
- Benar sekali itu pak...
- Memang begitu ibu, dan lain-lain.
😀😀

Gimana sudah mulai kebayang kan apa yang Anda akan lakukan sekarang agar closingan makin mudah?

Semoga bermanfaat 🙏

Selamat menebar kebaikan In4link🙏😇