7 Strategi Closing semakin Mantap

renungan tentang karir

7 Strategi Follow Up Bikin Closing Makin Mantap.

Sebagai seorang pebisnis tentulah berinteraksi dengan prospek untuk menawarkan In4link.

Tidak Jarang, ketika menawarkan, prospek tidak serta merta meng-IYA-kan penawaran yang Anda ajukan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam meng-closing customer.

Faktor Follow Up juga menjadi penting ketika Customer merasa sudah yakin tetapi masih menunda waktu untuk melakukan pembayaran.

Prinsipnya
"Tidak ada Penolakan Oleh Customer, yang ada Hanya Penundaan."

Maka dari itu, Perhatikan 7 Strategi Follow Up berikut, agar prospek Anda berhenti untuk melakukan penundaan dan segera melakukan pembayaran

1. Ajukan Pertanyaan Pilihan yang Semuanya Benar

Mungkin masih banyak pelaku bisnis networking melakukan kesalahan dlm mengajukan pertanyaan dengan menawarkan pilihan yang salah

Misal:
"Sist, Jadi join gak?"
"Bro, penawarannya jadi diambil gak nih?"

Asumsi yang diterima proapek apa?
Ada pilihan untuk "GAK/TIDAK".
Jadi jangan heran kalau prospek memilih untuk TIDAK jadi join anda. Lah anda sendiri menawarkan pilihan Tidak.

Bagaimana seharusnya?
Ubah pola kalimatnya menjadi Double Binding, dimana semua pilihan yang diambil Customer adalah sebuah kebenaran bagi Anda.

Contoh:
"Sist, paketnya jadi pilih yg 700 atau 350 atau 1juta ya?"
"Bro, paket preminya mau ambil yg 700 yah?
"Bro, datanya udah diinput nih tinggal tunggu Transfer, bisa melalui indomaret kok?"

2. Asumsikan Pasti Beli
Jangan pernah beranggapan bahwa prospek yang sedang anda hadapi tersebut tidak ada niat untuk bergabung.

Tanamkan pada diri anda bahwa prospek ini Pasti join. Kenapa?
Lah dia nya yang udah Repot-repot nyari kontak Anda, kemudian meng-kontak anda. Apa gak serius tuh?

Jadi, Selalu Anggap lah, prospek ini akan jadi join dg anda.

Contoh:
"Sist, datanya mau diinput sekarang kan?" -> Asumsi data prospek blm dikirim oleh prospek.

" Bro, nanti setelah Transfer segera konfirmasi yah, biar segera diproses oleh system." -> Asumsi akan Transfer

3. Tunjukkan Testimoni

Mungkin sebagian customer masih belum yakin kepada anda sebelum tahu Pengalaman anda selama ini. Maka dari itu, tunjukkan testimoni dari kepuasan pelanggan-pelanggan anda.

Testimoni bisa berupa Gambar, Video atau apapun yang bisa meyakinkan customer untuk segera anda Closing.

4. Tawarkan Bantuan
Tidak jarang pula, banyak customer yang belum memutuskan untuk beli dikarenakan masih bingung atau masih ada pertanyaan terkait penawaran anda.

Cobalah untuk menawarkan bantuan atau mengajuka pertanyaan yang bisa menjadi solusi atas kebingungan nya tersebut.

Contoh:
"Gimana sist, ada yang bisa kami bantu terkait programnya yang tadi sista sukai?"

"Bro, masih ada yang perlu ditanyakan terkait in4link yang Bro mau ikut tadi? Atau sudah jelas? "

6. Bayang-Bayangi Terus (Retargeting)

Membayang-bayangi Customer, dalam hal ini adalah dengan selalu menyapanya.

Bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa menebar Broadcast ke customer yang belum Closing, Memberikan info-info menarik yang berguna bagi prospek, atau trus memberikan penawaran iklan secara halus, misal melalui Facebook Ads.

Dan cara yang halus seperti ini, lebih terbukti menghasilkan, karena orang-orang yang terkena Penawaran iklan tersebut tinggal anda "Finishing" aja, kan sebelumnya sudah tahu produknya seperti apa.

7. Manfaatkan web support yg Anda miliki di www.myin4link.com utk memberikan penjelasan rinci ttg program, perusahaan serta hal2 yg tdk dpt dijelaskan melalui chatting saja.

Selamat menebar kebaikan In4Link ­čĹŹ­čÖĆ